Sunday, May 16, 2010

A Note From Birthday Girl


Saat ini waktu udah nunjukin pukul 00.30.. Jarang2 loh gw bangun jam segini. Hahaha.. dari tadi teman2 udah ngucapin selamat ultah ke gw vai twitter, sms, FB, n telpon juga. Terharuu >,<
Sekarang umur gw udah 20 tahun. Gw udah kepala 2 dan ga pantas lagi disebut teenager atau remaja. Boleh dibilang gw udah dewasa yaa.. berarti tanggung jawab di pundak gw makin berat. Klise sih, tapi ada benarnya juga..
Seperti kebanyakan orang yang sedang ultah, gw memiliki beberapa wishes buat gw sendiri and jadi doa gue. Buat gw 20 itu spesial, karena merupakan titik start ke babak kehidupan baru yang ebih berbeda. Setuju? Jadi gw mau share apa aja sih yang jadi doa gw.

1. Gw pengen menjadi better person. Gw sadar gw punya banyak kekurangan yang bisa gw perbaiki. Gw tuh orangnya lambat, easily distracted, suka nunda-nunda pekerjaan, oportunis, n cuek. Ini adalah hal yang ga baik, Makanya gw pengen berubah. Gw ingin hidup gw lebih produktif lagi dan lagi.. banyak waktu, tenaga, n energi yang terbuang karena karakter-karakter jelek itu >,<

2. Gw mau mengutamakan Tuhan dan perkaraNya diatas urusan pribadi gw. Gw sering merasa hectic sendiri ngurusin hidup gw, mulai dari kuliah, kerjaan, keluarga, dan yang lainnya. At the end gw merasa hidup gw HAMPA, KOSONG, dan SIA-SIA. Gw suke merenung sendiri.. what the hell Im doing rite now? Kenapa gw kuliah? Apakah ujung2 semua ini akan membahagiakan gw? Engga.. no way. Gw mulai realize kalo hidup gw benar2 self-centered, Gw ga mikirin orang lain dan kesusahan mereka. Dalam bahasa lain, gw tuh terlalu sibuk mikirin hidup gw di dunia ini, padahal ada kekekalan yang menanti, tapi gw lupa untuk ngurusin yang itu. Akhirnya gw sering bad mood, sensi, bad tempered, frustrasi, n pengen bunuh diri abis jenuh, bosan, n stagnant. Karena terus menerus rasanya “terzolimi”, gw koreksi diri dan putusin untuk berubah. Gw mulai kembali ke nilai-nilai alkitabiah dan menemukan tujuan hidup gw. Yup, memuliakan nama Tuhan dan menggenapi amanat agung yakni membawa jiwa-jiwa bagiNya. Amiiin..
Oleh sebab itu gw mau bikin Tuhan menjadi prioritas dalam hidup gw, mulai dengan saat teduh setelah bangun pagi sebelum gw beraktivitas n even pegang hp. Gw mau ikut ibadah walau kadang overlap dengan kerjaan. Gw mau tetap stay still in the midst of raging sea (baca: hecticness).

3. Gw pengen improving diri gw dengan skill especially yang udah gw gali tapi masih setengah-setengah. Misalnya, musik.. >,< jadi sedih. Gw suka main piano, tapi gag improve2 bgt looh. Terakhir gw main Canon in D versi gw sendiri..hehehe.. pengen nambah list lagu gw. Gw juga suka nulis, Cuma gw sadar tulisan gw (literally) jelek dan alur tulisan gw random banget. Jujur gw suka nulis karena gw tau gw ga bisa nulis dengan baik. Gw juga belajar bahas Jepang, tapi sempat terbengkalai karena gw sakit2an kemaren. Sekarang gw udah sehat n gw pengen ngembangin skill gw di bahasa. Ayo donk reader, kalo baca tulisan ini dukung yaa :D

4. Gw pengen nabung.. hehhehe.. gw sebenarnya punya tabugan “terpaksa”. Mengapa terpaksa? Karena gw daftarin rekening gw di salah satu bank dimana tiap bulan tabungan gw disisihkan sekian rupiah dan ga boleh diambil-ambil sampai gw lulus kuliah. Kalo ga gitu gw ga nabung2 ntar./. hehhe..
However gw pengen menjadikan menabung sebagai karakter gw..

5. Gw pingin melakukan sesuatu yang signifikan dalam hidup gw.. apapun itu seturut panggilan dan talenta gw supaya gw bisa kontribusi sesuatu bagi masyarakat sekitar gw. Itu selalu menjadi tujuan utama gw sekolah... semoga cepat tercapai ya.. tapi tanpa dukungan kalian semua, ini mustahil gw capai.

Well.. that's all yang bisa gw share . Btw, gw suka geli baca wishes teman2 yang isinya "..lekas ketemu jodoh ya!" hahaha.. I like it and thanks yaa./. semoga Tuhan pertemukan gw dengan orang yang tepat :D
Amin amin...

xoxo

1 comment:

  1. originally posted by euthalia :
    Gw tuh orangnya lambat, easily distracted, suka nunda-nunda pekerjaan, oportunis, n cuek

    --------------------------------------
    Like this ..!!
    wkwkwkwk

    Happy b'day wish u all d'best Liaaa ..

    ReplyDelete